Tim Santri SMP Islam NFBS Lolos ke Final Lomba Penelitian Siswa Nasional

img

Jakarta – Alhamdulillah, Tiga Santri SMP Islam NFBS berhasil lolos ke final Lomba Penelitian Siswa Nasional 2017, mereka adalah Faatih Rizkia Hudaya, Wan Aufa Azis, dan Faiz Aulia Rahman. Karya Ilmiah mereka yang berjudul “Penggunaan Kulit Kerang Darah (Anadara Granosa) dan Fly Ash Sebagai Bahan Substitusi Pembuatan Bata Cetak Beton” dipresentasikan dalam final Lomba yang dihelat di Hotel Grand Sahid Jaya pada 9-13 Oktober 2017.

Tahun sebelumnya santri-santri SMP Islam Nurul Fikri Boarding School juga berhasil menembus final LPSN 2016. Ini adalah kali kedua belas ajang yang memperlombakan penelitian untuk peserta didik diselenggarakan. Semula event ini bernama Lomba Penelitian Ilmiah Remaja (LPIR), lalu pada tahun 2016, LPIR diubah menjadi Lomba Penelitian Siswa Nasional (LPSN).

Pembina Tim SMP Islam NFBS, Ustadzah Umi Fatonah, S.Si mengungkapkan bahwa Pencapaian ini merupakan kesempatan dari Allah untuk bisa memberikan sebuah penghargaan untuk NFBS dan untuk santri NFBS, segala usaha muaranya pastilah Ridho Allah. Kami turut berbangga atas segala upaya finalis, adapun hasil akhirnya adalah milik Allah Subhanahu Wata’ala”.

Pada LPSN tahun ini terdapat 1.160 naskah yang masuk ke Direktorat Pembinaan SMP Kemendikbud. Lalu dari naskah-naskah tersebut terpilih total 102 naskah untuk diperlombakan. Semoga Tim SMP Islam NFBS berhasil mendapatkan hasil terbaik. Aamiin.

  • SOCIAL SHARE :