Seminar Akhir Zaman di SMP Islam NFBS

img

Serang – Kali ini OSIS SMP Islam Nurul Fikri Boarding School menggelar sebuah seminar yang diberi nama “Seminar Akhir Zaman” dengan mengundang pembicara dari Tim Pesona Al-Quds. Acara berlangsung di area Kolam Renang NFBS, pada hari Selasa (12/9), dilaksanakan dalam dua sesi, yaitu sesi pertama dan kedua. Sesi pertama khusus untuk santri putri, sedangkan sesi kedua untuk santri putra.

Walaupun bertajuk seminar Akhir Zaman, tetapi dalam seminar ini tidak dijelaskan mengenai hari kiamat, akan tetapi dibahas mengenai pelbagai fenomena akhir zaman, diantaranya adalah huru-hara yang sudah terjadi yaitu perebutan sumber daya alam dan penyerangan bangsa barat ke timur. Dijelaskan juga proses dan tanda-tanda kebangkitan Islam setelah melalui masa-masa sulit penjajahan.

Dalam acara yang berlangsung dari pagi hingga siang ini, juga dilaksanakan pengumpulan dana untuk disumbangkan kepada saudara-saudara kita Muslim Rohingya di Rakhine - Myanmar yang sedang mengalami kesulitan akibat kekerasan dan genosida.

Upaya untuk menanamkan pendidikan kepada para santri terus-menerus dilakukan agar terbentuk pribadi yang mencintai nilai-nilai peradaban Islam untuk mencapai perdamaian abadi.

  • SOCIAL SHARE :