Santri NFBS Ikut Serta dalam Aksi Solidaritas Muslim Rohingya

img

Serang – Sebagai bentuk pembelajaran dan implementasi nilai-nilai ukhuwah sesama muslim, Santri-santri Nurul Fikri Boarding School ikut serta dalam Aksi Solidaritas Muslim Rohingya yang berlangsung pada Jum’at (8/11) di Kota Serang. Santri Putra SMP dan Santri Putra kelas 12 SMA bersama ribuan orang peserta aksi lainnya turut meneriakkan slogan-slogan pembelaan terhadap penderitaan kaum muslimin di Rakhine, Myanmar.

Aksi yang dimulai setelah sholat Jum’at ini diisi dengan longmarch dari Masjid Agung Ats-Tsauroh Kota Serang dengan mengambil rute melewati Jalan Tirtayasa menuju Alun-alun Kota Serang. Berbagai Organisasi Massa Islam dan para Ulama Banten turut membakar semangat peserta aksi dengan berbagai orasi.

Aksi ini juga diikuti dengan penggalangan dana bantuan kemanusiaan untuk saudara-saudara kita di Rohingya. Dalam waktu beberapa jam saja sudah terkumpul dana seratus juta lebih. Semoga Allah SWT menolong kaum muslimin yang terdzolimi di Rakhine dan kita sebagai sesama muslim ikut tergerak untuk ikut serta meringankan beban mereka. Aamiin.

  • SOCIAL SHARE :