Santri Kelas 12 SMAI NFBS Serang Jalani UNBK

Posted on 10 April 2018 by Admin
Card image cap

Serang – Para Santri kelas 12 SMA Islam Nurul Fikri Boarding School Serang menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), mulai Senin (9/4/2018). UNBK dilaksanakan selama empat hari.

Berdasarkan pemantauan, pelaksanaan berjalan dengan tertib dan sesuai perencanaan. Santri-santri kelas 12 menjalani UNBK di wilayah terpisah antara putra dan putri di Laboratorium komputer area masing-masing, pelaksanaannya dibagi menjadi tiga sesi secara terpisah.

Sebanyak 33 komputer di Laboratorium Santri putri dan 34 komputer di Laboratorium Santri putra telah disiapkan untuk melayani UNBK tahun ini yang diikuti oleh Santri kelas 12 dimulai pukul 7.30 pagi.

Ketua Panitia UNBK SMA Islam NFBS Serang, Ustadz Imam Budiarto Aribawa, S.Pd mengatakan bahwa pelaksanaan UNBK secara kerahasiaan soal dan kejujuran lebih baik dari ujian nasional secara manual, di NFBS Serang sendiri telah dipersiapkan dengan baik termasuk mengantisipasi permasalahan teknis jaringan internet dengan menyiapkan alternatif internet dari operator seluler dan genset jaringan listrik.

Pelaksanaan UNBK tahun ini juga lebih baik dari sisi aplikasi yang telah disiapkan oleh Kemendikbud dengan sistem yang lebih tertata. Semoga UNBK berjalan lancar dan para Santri mendapatkan hasil yang semakin baik dari tahun-tahun sebelumnya. Aamiin.