Program Tambahan

admin 31 March 2017 program kami
img

International Education Program (IEP) – Jordan untuk santri kelas 10 SMA NFBS adalah salah satu kegiatan Nurul Fikri Boarding School dengan tujuan untuk:

(1). Meningkatkan kemampuan bahasa arab santri kelas 10 bekerjasama dengan Lembaga Bahasa Arab Al-Masyriq yang berlokasi belajar di Jordan University - Amman Jordania;

(2). Meningkatkan wawasan pengetahuan dengan menapaktilasi perjuangan Rasulullah dan para sahabat yang mulia dalam membebaskan Al Quds Palestina serta menebarkan ajaran Islam menuju Eropa dan Asia;

(3) Meningkatkan wawasan santri dalam berkomunikasi menggunakan bahasa arab dan inggris di dunia internasional. Disamping tujuan tersebut diatas santri juga dituntut selama melakukan kegiatan education program di Amman – Jordania yaitu dengan menghafal Al Quran sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas keshalihan pribadi dengan mengambil keberkahan di negeri yang diberkahi yaitu Ardus Syam – Jordania. Disamping merasakan kelezatan masakan asli arab di negeri para nabi, para santri juga dapat merasakan hidup dalam tiga musim yaitu winter, spring, dan summer.

Bagi santri yang belum menggenapi target hafalan Al-Qur’an ½ juz per semester, maka akan diikutkan dalam program mukhoyyam Al-Qur’an, yaitu program intensif di akhir semester untuk fokus menghafal Al-Qur’an dengan diselingi beberapa kegiatan lainnya agar santri tidak bosan.

Program tambahan lainnya ialah kegiatan berkemah untuk membiasakan santri lebih berinteraksi dengan alam bebas.

Khusus santri baru (kelas 7&10) wajib mengikuti program masa pengenalan selama satu bulan penuh, di sana santri akan belajar banyak hal, antara lain : English Camp dan kegiatan pengenalan pesantren, baik itu lingkungan maupun aktifitas rutin sehari-hari.

Latihan dasar kepemimpinan dijadikan program khusus berupa kegiatan bagi seluruh santri yang akan dipersiapkan menjadi pengurus organisasi pesantren.

Achievement Motivation Training diberikan kepada santri setiap tahunnya dengan mengundang trainer-trainer berkompeten yang bertujuan untuk menjaga semangat belajar santri agar meraih prestasi secara konsisten.

  • SOCIAL SHARE :