Mukhoyyam Al-Qur’an Santri NFBS

img

Serang – Nurul Fikri Boarding School menggelar Mukhoyyam Al-Qur’an atau Karantina Al-Qur’an bagi Santri-santrinya yang bertujuan semakin menguatkan spirit Al-Qur’an di lingkungan Pesantren Ibnu Salam Nurul Fikri. Mukhoyyam Al-Qur’an berlangsung pada tanggal 17 Juli – 5 Agustus 2017 secara terpisah di Masjid kawasan Santri putra dan putri.

Mukhoyyam dibagi dalam tiga gelombang secara terpisah dari 17 Juli – 5 Agustus 2017. Gelombang pertama selama sepekan untuk kelas 8 dan 11 berlangsung pada tanggal 17-22 Juli 2017, disusul kemudian kelas 9 dan 12 pada tanggal 24-29 Juli 2017 dan pekan terakhir untuk Santri kelas 7 dan 10 pada tanggal 31 Juli – 5 Agustus 2017.

Para Santri sebelumnya melalui serangkaian tes untuk mengetahui level bacaannya apakah masih di level tahsin atau pembetulan bacaan ataukah sudah memasuki level tahfidz atau menghafal. Dalam Mukhoyyam Al-Qur’an ini para Santri menyetorkan hafalannya kepada para Ustadz sebagai pembiasaan awal di tahun ajaran baru ini sebelum masuk ke dalam program Tahfidz Al-Qur’an secara reguler.

Program Tahfidz Al-Qur’an secara reguler di Nurul Fikri Boarding School dilaksanakan sebagai salah satu program unggulan di samping program lainnya yaitu penguasaan bahasa Arab dan Inggris, serta keunggulan akademik.

  • SOCIAL SHARE :