Haflatul Wada Kelas 9 SMP Islam Nurul Fikri Boarding School

img

Serang – SMP Islam Nurul Fikri Boarding School menggelar Haflatul Wada yang diperuntukkan bagi para santri kelas 9. Acara ini berlangsung pada Kamis, 11 Mei 2017 bertempat di Arena Olahraga Kawasan Santri Putri. Dimulai sejak pagi hingga siang hari, Haflatul Wada ini dimaksudkan sebagai acara perpisahan para santri kelas 9 beserta keluarga dengan para guru dan karyawan NFBS.

Acara diawali dengan sambutan Kepala Sekolah SMPI NFBS, Usth. Irmawati, S.Pd. Beliau menjelaskan secara garis besar proses pendidikan di SMP Islam NFBS hingga menghasilkan para santri yang memiliki mental, akhlak, dan keilmuan yang siap melanjutkan ke jenjang pendidikan menengah atas. Beliau juga menjelaskan bahwa tujuan pendidikan di Nurul Fikri Boarding School bukan hanya mencetak generasi yang cerdas dan sholeh tapi lebih jauh dari itu adalah mencetak generasi yang mampu mencerdaskan dan mensholehkan orang lain.

Acara ini juga diselingi berbagai pertunjukan seni dari para santri, diantaranya: pagelaran angklung, nasyid, serta penampilan beberapa guru dan karyawan SMPI NFBS. Diberikan juga penghargaan kepada para santri yang berprestasi secara akademik, yaitu presatsi dalam Ujian Sekolah maupun prestasi non akademik, yaitu olahraga, seni, dan kebahasaan.

Di penghujung acara juga diberikan penghargaan kepada para guru dan karyawan yang sudah mendampingi para santri menuntut ilmu selama tiga tahun ini. Selanjutnya insya Allah acara wisuda atau tasyakuran akan digelar pada tanggal 20 Mei 2017 bertempat di Hotel Mason Pine, Bandung.

  
     
 

  • SOCIAL SHARE :