Layanan Santri

img

Santri di Nurul Fikri Boarding School dilayani dengan baik dan didampingi oleh wali asrama yang mengawasi dan membimbing pendidikan santri selama di asrama. Dengan kompetensi wali asrama yang terus ditingkatkan, menjadikan pelayanan kepada santri senantiasa menjadi perhatian utama NFBS.

Khusus santri baru, untuk memudahkan masa transisi mereka dari lingkungan rumah ke lingkungan pesantren, NFBS mengadakan program pengenalan pesantren dan kreativitas santri agar tidak terjadi culture shock atau perubahan budaya yang bisa mengganggu proses pendidikan mereka ke depan.

Bimbingan belajar santri di asrama dilakukan oleh guru mata pelajaran berdasarkan kebutuhan santri dan di bawah koordinasi wali asrama. Hal ini memberikan suasana belajar yang tidak monoton.

Untuk kebutuhan transportasi santri, NFBS menyediakan layanan travel yang melayani santri secara personal maupun rombongan.

Manajemen uang saku bagi santri NFBS dilaksanakan oleh wali asrama dengan sistem tabungan asrama untuk membiasakan budaya menabung bagi santri dan pola hidup hemat. Santri hanya diperkenankan mengambil uang jajan maksimal sebanyak Rp. 70.000 per pekan.

Layanan laundry disediakan di setiap asrama agar santri lebih memiliki fokus untuk mengerjakan hal yang lain, tanpa harus tersita waktunya mencuci pakaian.

Layanan bagi santri yang sakit, tersedia Klinik Kesehatan yang buka dari Senin-Sabtu dan dalam posisi yang siap walaupun di hari libur, yaitu hari Ahad. Kunjungan Dokter Umum setiap hari Sabtu siang dan layanan Dokter Spesialis Gigi setiap hari Kamis dan Sabtu siang, sedangkan untuk layanan rujuk ke Rumah Sakit dijadwalkan sepekan sekali sesuai dengan kebutuhan.

NFBS juga memiliki minimarket Nufi Mart untuk melayani kebutuhan para santri. Orang tua santri dapat memesan kebutuhan anak-anaknya dengan sistem pembayaran transfer via Bank.

  • SOCIAL SHARE :